Berbagi kasih sebagai ucapan syukur 67 tahun Kanisius

16 Mei 2017

WONOSARI,-



1 Agustus 1950 merupakan berdirinya SMP Kanisius Wonosari. Tepat 67 tahun yang lalu para pendiri berjuang untuk sekolah ini. Seperti biasanya, Sebagai ucapan syukur siswa-guru dan karyawan mengadakan kegiatan lomba-lomba permainan tradisional. Namun ada yang berbeda dengan program OSIS kali ini, kami dibuat terkejut. Berawal dari pembelajaran tentang kepedulian terhadap sesama dibarengi informasi dari media tentang sulitnya mendapatkan air bersih di sebelah selatan Gunungkidul, sehingga OSIS SMP Kanisius Wonosari tergerak untuk ikut membantu. Ada yang menarik dari kegiatan ini karena dana yang terkumpul diperoleh dari uang saku siswa sendiri, para siswa dalam sepekan ini rela tak jajan demi terselenggaranya program kepedulian terhadap sesama ini. Atas antusias para siswa program ini dapat terlaksana. ada sebanyak 12 tangki air bersih yang dapat disalurkan, tepatnya di SD Sanjaya Tepus dan masyarakat umum Desa Blekonang Kecamatan Tepus. ( Link Youtube https://www.youtube.com/watch?v=kR0iA5YpZN4&t=30s)



Berawal dari sini,dari video Dokumenter ini banyak dermawan melihat, tersentuh kemudian tergerak untuk ikut ambil bagian, sehingga program penyaluran air bersih dapat disalurkan di gua maria wahyu ibuku, dan masyarakat Umum desa giriwening kecamatan gedangsari  ( Link Youtube https://www.youtube.com/watch?v=xgA6WDgKIpk&t=17s).



Dari Video Dokumenter “KAMI ADA II” inilah kegiatan dapat berlanjut kembali sehingga 8 tangki air bersih dapat disalurkan ke SD Sanjaya Giring dan masyarakat umum Desa Giring kecamatan Paliyan.



( Link Youtube https://www.youtube.com/watch?v=s9AcshuCEdg&t=2s) Tak sampai disini kegiatan ini mendapat Respon baik dari Paguyuban Alumni.sehingga atas antusias dan hubungan baik paguyuban alumni dengan sekolah, pada hari sabtu 9 September 2017 akan dilaksanakan droping air di Kecamatan Girisoba Kabupaten Gunungkidul. Berdasarkan informasi dan kerjasama dengan pemerintah desa setempat, direncanakan akan di droping air bersih sebanyak 75 Tangki.



            Taka ada maksud lain, harapan kami semangat belarasa ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang memang memerlukan uluran tangan kita, dan dapat ditularkan ke siswa-siswi lainya.



            Rangkaian kegiatan ini, kami persembahkan untuk 100 Tahun Kanisius. Semoga dengan semangat perjuangan Santo Petrus Kanisius, terutama dalam mendidik anak-anak. Seluruh Sekolah Kanisius semakin cemerlang dan Berjaya.


Berita Terbaru